Ternyata ada Lokasi Tambang Emas Terbaru

lokasi tambang emas terbaru

Lokasi Tambang Emas Terbaru – Nama kolaka sudah disebut sejak lama dengan nama Bongkoka, Mengkoka, Mekongga, dan Kolaka. Ratusan bukti sejarah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Termasuk catatan asal usul Kolaka dan peta Kerajaan Mekongga yang merupakan suku asli masyarakat Kolaka.

Kabupaten Kolaka adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indoneisa. Ibu kotanya adalah Kolaka. Kabupaten Kolaka telah dua kali mengalami pemekaran, yakni Kabupaten Kolaka Utara dan yang terbaru adalah Kabupaten Kolaka Timur yang disahkan pada akhir tahun 2012.

Lokasi Tambang Emas Terbaru

Kegiatan yang dilakukan warga sekitar, selain berkebun dan bertani adapula sebagai penambang emas. Telah banyak warga di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga dibuat heboh karena adanya penemuan lahan baru mengandung emas. Lokasi penemuan ini begitu banyak didatangi masyrakat dari berbagai daerah. Sumber daya alam di wilayah ini menjadi salah satu banyak diminati oleh masyarakat, Kenapa? karena hasil dari mendulang emas di lokasi itu mencapai 10gram-30gram emas dalam satu hari.

Penemuan lokasi baru ini tidak masuk ke kawasan hutan, walaupun begitu pemerintah setempat mengkhawatirkan aktifitas ini dapat merusak lingkungan. Dekatnya lokasi baru mengandung emas ini penambangan emas secara manual tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa tapi juga anak-anak.

Lokasi Tambang Emas ini sempat kena penyisiran, Sehingga semua alat dan material yang ada di lokasi penambangan emas langsung diamankan. Untuk material sendiri yang nilainya hampir jutaan dengan dibuang ke sungai.

Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Kolaka, mengatakan walaupun hasil dari pertambangan ini sangat memuaskan tetapi tak bisa dibiarkan. Sebab, dampak yang ditimbulkan ke depan sangat berbahaya bagi masyarakat dan lingkungan. Apalagi air Sungai Ulunggolaka setiap hari dikonsumsi masyarakat sekitar. Jadi apabila kegiatan nambang emas tetap dilakukan kemungkinan besar akan ditutup secara paksa.

Maka dari itu, hal ini harus lebih diperhatikan karena dampak kerugian lingkungan begitu besar, memang sebagian warga yang menambang kurang memperdulikan kesehatan dan lingkungan saat ini. Padahal dampaknya begitu berbahaya bagi kesehatan.

Artikel Terkait :

 

Related Posts:

lokasi tambang emas lombok barat

Lokasi Tambang Emas Lombok Barat

Lokasi Tambang Emas Lombok Barat – Dahulu Lombok artinya  lurus, Sasak...

Lokasi Tambang Emas Kotabaru

Beginilah Lokasi Tambang Emas KotaBaru

Lokasi Tambang Emas KotaBaru – Kabupaten Kotabaru adalah salah satu...

Sejarah Tambang Emas Indonesia

Sejarah Tambang Emas Indonesia – Produksi emas bukanlah hal baru...