Apa Itu Karbon Aktif

karbon aktif black diamond

Karbon aktif Black Diamond – Salah satu bahan yang paling banyak dibutuhkan saat melakukan proses penambangan emas khususnya dalam proses pemurnian adalah Karbon Aktif. Karbon Aktif  itu sendiri adalah arang padat yang luasnya bisa mencapai 100 – 200 M2 (dipengaruhi oleh Gas Nitrogen). Gas yang bisa memiliki luas permukaan mencapai 300 Mberpuluh-puluh lebih luas dari lapangan sepak bola standar nasional.

Salah satu Karbon aktif paling banyak digunakan pada pertambangan emas adalah Black Diamon. Karbon aktif Black Diamond  banyak diminati perusahaan penambang emas di Indonesia. Karbon aktif Black Diamond memiliki daya serap tinggi dan pori-pori yang dalam. Memiliki daya serap yang baik Karbon aktif Black Diamond memiliki daya serap 85%-95% daya serap karbon bebas.

Karbon aktif Black Diamond memiliki bentuk seperti butiran, tidak memiliki bau dan memiliki daya serap berkali-kali lipat lebih baik dari karbon aktif lain. Daya aktif Karbon aktif Black Diamond mencapai 300-1000 m/ gram.

Terbuat dari tempurung kelapa yang sudah melewati proses pengaktifan dengan CO2, bahan kimia dan mineral Karbon aktif Black Diamond memiliki daya serap tinggi. Kebanyakan para penambang belum mengeti dan bagaimana membedakan karbon aktif yang memiliki kualitas baik atau buruk.

Sebelumnya anda harus mengetahui tips  memilih karbon aktif yang baik agar hasil tambang  nantinya memiliki hasil yang baik dan berharga jual tinggi. Para penambang harus mengetahui tips memilih karbon aktif yang baik agar hasil akan lebih memuaskan. Sebelumnya kita juga harus mengetahui apa saja kelebihan dari Karbon aktif yang akan kita gunakan.

Kedua, lakukan pengecekan cek ulang kualitas produk yang akan digunakan, melakukan survey pada pengguna lain yang sudah lebih dulu menggunakan karbon aktif pilihan anda. Ketiga tes produk yang sudah dibeli pada beberapa hasil tambang anda. Bila cocok dengan yang apa yang diinginkan, maka lanjutkan proses pemesanan sesuai dengan kebutuhan.

Anda juga harus mencari distributor yang menjual karbon aktif yang dibutuhkan. Selain itu, ada baiknya untuk mencari tahu, apakah distributor tempat membeli  juga sebagai langganan penambang lain.

Artikel Terkait :

Related Posts:

tambang emas di indonesia

Daftar Lokasi Tambang Di Indonesia

Tambang Emas di Indonesia – Emas logam lunak yang  mudah...

penggunaan boraks decahydrate

Apa Itu Boraks Decahydrate?

Penggunaan boraks decahydrate – Boraks berasal dari bahasa Arab yaitu...

lokasi tambang emas lombok barat

Lokasi Tambang Emas Lombok Barat

Lokasi Tambang Emas Lombok Barat – Dahulu Lombok artinya  lurus, Sasak...